Monday, January 14, 2013

Membuat Blog Gratis I Menggunakan Blogspot

Perkembangan Dunia Tekhnologi Informatika begitu pesatnya sehingga seakan-akan kita tidak bisa bernafas dengan pesatnya perkembangan itu sendiri, di pasaran Ekonomi Global internet memegang kendali ekonomi dunia.  Maka tidak heran jika negara-negara maju seperti Amerika dan Jepang memegang kendali dalam dunia perekonomian Global.


Nah disini saya mencoba sedikit cara membuat Blog dengan blogspot gratis dari Google mudah-mudahan bermanfaat buat anda...

CARA MENDAFTAR DAN MEMBUAT BLOG AWAL


Untuk mendaftar dan membuat blog awal di blogspot, silahkan ikuti langkah berikut :
A.   Ketikkan alamat www.blogger.com di browser internet Anda :
B.   Anda akan dibawa ke halaman pendaftaran berikut :


Silahkan memasukkan Email gmail dan Password Anda sesuai gambar di atas, lalu tekan tombol Jika Anda blm punya email gmail, silahkan buat email dulu.
c. Jika Anda sudah login dg email gmail, maka akan terbuka halaman berikut :

Klik “Buat profil Blogger terbatas” sehingga akan muncul pengisian nama tampilan seperti di bawah :
Isi nama tampilan sesuai nama asli Anda, atau nama samaran juga boleh. Nama Tampilan atau Display Name adalah : nama yg akan tampil sebagai penulis artikel diblog Anda kelak.
Lalu klik tombol Lanjutkan ke Blogger.



Klik tombol Blog baru untuk menciptakan blog perdana Anda.

E. Selanjutnya akan muncul pengisian Judul, Alamat, dan pilihan Template sbb :



Judul : Judul yg akan muncul di header blogspot Anda Alamat : alamat blog Anda di internet Cek ketersediaan : untuk mengetes apakah nama alamat blog Anda sudah ada yg punya atau belum. Jika sudah ada yg punya, silahkan tambahkan kata lain utk membedakan dg blog org lain. Perhatikan gambar di atas dan bawah :
-Saya mengisi alamat dg : bisnisonline.blogspot.com ternyata sudah tidak tersedia. Ini karena nama tsb sudah Saya pesan pada saat pembuatan Ebook 5a edisi ke-3. Sekarang saat pembuatan ebook edisi ke-4, Saya membuat nama alamat blog baru dg : bisnisonlinedengan-blog.blogspot.com Template : Saya memilih template dg tema “Kelembutan atau Ethereal”. Anda bebas memilih template yg mana, dan pada kemudian hari template ini juga bisa diganti-ganti lagi sesuai kebutuhan Anda.

Untuk lebih jelasnya anda bisa mempelajari di sini . Oke mungkin itu sedikit pengalaman yang bisa saya bagikan, mohon maaf bila kurang jelas...

oh iya buat teman-teman bisa kasih komentar yang positif utk perbaikan blog ini.... 













2 comments:

  1. Saya sangat senang membaca artikel ini dan saya berharap apa yang anda bagi ini bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa kunjungan baliknya di blog kami untuk membaca artikel kami di Mau Bikin Website + Hosting Murah AbizZ? Ke Rajawebhost.com aja!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih gan, mudah-mudahan dapat membantu teman-teman yang membutuhkan...

      Delete