Monday, January 15, 2018

Peluang Bisnis Souvenir yang menggiurkan di Tahun 2018

Peluang Bisnis Souvenir Pilkada yang menggiurkan di Tahun 2018
Memasuki tahun 2018 ini merupakan tahun pilkada serentak di Indonesia, bagi sebagian pelaku wira usaha hal ini merupakan salah satu peluang yang menjanjikan untuk meraup keuntungan dengan menawarkan jasa pembuatan atribut atau souvenir untuk kampanye.
Tingginya permintaan pasar akan pengadaan souvenir membuat para pelaku usaha terus berkreasi untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin cerdas dalam memilih sebuah produk.  Tidak di pungkiri bahwa bisnis pengadaan souvenir merupakan bisnis kecil dengan potensi besar yang jika di tangani dengan serius akan mendatangkan keuntungan yang luar biasa.
Anda masih bingun untuk memulai usaha baru?
Tidak bisa di pungkiri bahwa bisnis souvenir ini bisa menjadi lahan yang sangat menggiurkan, karena pemesanan yang selalu dating untuk berbagai even hingga ribuan souvenir jangan di lihat dari harganya yang murah tetapi akumulasi dari pemesanan itu sendiri.







Peluang usaha di bidang pembuatan souvenir masih sangat terbuka walaupun sudah banyak yang menekuni bisnis ini, namun kembali kepada kreatifitas kita dalam membuat dan melihat peluang pasar apalagi dengan dibukanya pasaran MEA maka peluang ini semakin terbuka lebar di depan kita.
5 Peluang Bisnis Souvenir di tahun 2018
1.    Souvenir pernikahan
Souvenir yang satu ini selalu ada sepanjang sejarah manusia, setiap hari ada saja pasangan kekasih yang menikah. Dan untuk memberikan oleh-oleh kepada para tamu undangan mereka selalu membuat souvenir atau cenderamata kenang-kenangan akan hari bersejarah mereka. Anda bisa mulai usaha ini dengan modal kecil dan dengan semakin terbukanya era informasi dan internet di Indonesia anda dapat dengan mudah. Kreasikan ide anda untuk membuat souvenir baru yang di minati oleh pasangan baru

2.    Souvenir untuk Kampanye Pilkada
Pilkada serentak merupakan momen yang sangat menggiurkan bagi para pelaku usaha bayangkan dengan adanya kampanye pilkada banyak peluang bisnis yang dapat di manfaatkan mulai dari atribut kampanye, kaos, spanduk, baligo dan lain-lain. Panasnya hawa kampanye di hamper semua daerah di Indonesia menjadikan keuntungan bagi para pelaku usaha kecil dalam menjual produknya.
Atribut kampanye seperti kaos kampanye, spanduk dan baligo laris manis. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuat atribut kampanye yang unik dan menarik minat para pendukung calon.
3.    Souvenir Promosi Produk
Promosi produk dengan memanfaatkan dummy produk sudah dikenal sejak lama banyak Even Organizer yang mengemas acara dengan memanfaatkan souvenir sebagai promosi terselubung untuk memasarkan sponsor kegiatan. Misalnya dengan gelang karet murah yang sudah di berikan logo dan tulisan untuk mempromosikan penyandang dana kegiatan tersebut. Hampir setiap even selalu ada sponsor utama yang mengadakan kegiatan tersebut, anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuat sebuah souvenir yang menarik dan di jadikan dummy produk.
4.    Souvenir Gantungan Kunci Karet
Gantungan kunci merupakan benda kecil yang selalu di bawa oleh pemiliknya, hamper semua orang menggunakan benda ini untuk sekedar pemberat atau atribut agar kunci tidak mudah hilang. Artinya dengan membuat gantungan kunci yang menarik ini merupakan peluang yang sangat terbuka lebar pemasarannya di Indonesia modal relative kecil dan tidak terlalu besar.
Salah satu souvenir yang unik adalah gantungan kunci karet, dengan menggunakan karet selain aman juga bisa di design sedemikian rupa dengan warna warni yang meriah dan menarik bagi pemakainya, anda bisa memasangkan tulisan atau logo sesuai permintaan.

5.    Souvenir Gelang Karet
Souvenir yang satu ini sangat di gemari oleh kaum remaja dan dewasa banyak grup music maupun pelaku olahraga yang menyukai gelang karet ini, karena souvenir ini dapat di tuliskan nama atau logo pada permukaan gelang sehingga akan lebih dekat dengan pemakainya. Dengan menggunakan souvenir ini promosi produk akan lebih mengena pada target yang di bidiknya dan akan di pakai terus menerus oleh pemakainya, tidak heran jika souvenir yang satu ini selalu bertahan sejak tahun 2000 an. HargaGelang Karet juga relative murah sehingga banyak pelaku usaha yang memanfaatkan souvenir ini untuk mempromosikan produknya.
Anda bisa mulai usaha kecil di bidang ini dengan  modal kecil dan alat sederhana,
Demikian share tentang peluang usaha baru di tahun 2018 ini mudah-mudahan bermanfaat…

Kelemahan kita para pelaku usaha kecil sebetulnya dari mind set / cara berpikir yang masih selalu terlalu hati-hati dalam mengambil keputusan dan bertindak, jadi kuncinya adalah keberanian untuk memulai sebuah usaha baru. Tidak ada salahnya anda mulai menekuni salah satu bisnis tersebut dengan berjalannya waktu dan kemauan untuk  belajar bukan tidak mungkin anda akan sukses dalam salah satu bidang tersebut.

Terima kasih.










No comments:

Post a Comment