Friday, February 1, 2013

Sumber Penghasilan dari Internet



Sumber-sumber penghasilan dari internet (bagian 1)

Hai ketemu lagi teman-teman, udah lama nih tidak menulis di blog. Ok pada kesempatan ini saya mencoba untuk sharing tentang sumber-sumber penghasilan di internet. Peluang usaha untuk menambah penghasilan dari internet sebetulnya sangat luas sekali sama dengan bisnis di dunia offline juga.



Bisnis di internet pada prinsipnya sama dengan bisnis di dunia nyata di mana kita mempunyai berbagai jenis pilihan bisnis/cara untuk mendapatkan penghasilan.
Pada kesempatan  ini akan saya terangkan secara garis besar sumber penghasilan dari affiliate PTC (pay to click)
 
1. Affiliate PTC
PTC (Paid To Click) adalah perusahaan Per-iklan-an. Mereka menjadi
perantara pemasangan iklan dari perusahaan pengiklan. Kita akan dapat
komisi bagi hasil jika diterima menjadi affiliate mereka.
Apa kerja kita pada PTC?
Pada PTC, kita akan dibayar jika melakukan sendiri klik iklan pada perusahaan PTC. Ya, kita cuma klik iklan pada website Perusahaan PTC,
maka kita akan dapat komisi. Terdengar Aneh?? Nge-klik aja kita dibayar….
Kita tidak perlu mendaftarkan website sendiri karena mereka tidak mensyaratkannya.
Untuk dapat komisi yg lebih besar, kita harus mengajak orang lain juga nge-klik setiap hari seperti kita. Untuk setiap klik orang lain di bawah 'ajakan' kita, maka kita dibayar 50% komisi tanpa mengurangi komisi mereka.
Perusahaan PTC akan tahu orang yg kita ajak karena kita dikasih link khusus yg berbeda satu sama lain. Untuk PTC dalam negeri bisa anda lihat  disini
Sedangkan untuk perusahaan PTC luar negeri anda bisa lihat disini
2. Affiliate PPC
PPC (Pay Per Click) adalah perusahaan Per-iklan-an juga. Mereka menjadi
perantara pemasangan iklan dari perusahaan pengiklan. Kita akan dapat
komisi bagi hasil jika diterima menjadi affiliate mereka.
Pada PPC, Kita dibayar kalo ada orang lain yg klik iklan di website/Blog kita. Kalo kita sendiri yg klik kita gak bakal dibayar, bahkan bisa dipenalti
alias di Drop out alias di-banned kalo ketahuan.
Tugas kita cukup membuat sebuah website menyangkut topik apa saja sesuai dengan ide kita. Lebih bagus kalo topik tersebut banyak dicari orang. Itulah pentingnya riset tentang topik bisnis.
Kita harus mendaftarkan dulu nama website kita ke perusahaan PPC. Nanti mereka akan mereview website kita, lalu jika disetujui maka kita akan dikasih sepotong ‘script’ untuk di kopi-paste di website kita Lalu kita sediakan tempat di website agar iklan PPC bisa tampil di website kita. kemudian kita 'undang' pengunjung menjadi pembaca setia di website.
Ketika ada pengunjung yg tertarik untuk meng-klik iklan PPC yg ada di website kita, maka kita dapat komisi per klik yg dilakukan oleh pengunjung. Menurut pengalaman saya, Kalo PPC lokal, harga per klik nya kita dibayar antara Rp. 400,- hingga Rp. 1.000,-.
Sedangkan Kalo PPC luar negeri seperti google adsense, per klik antara $0.1 hingga $5 lebih (antar Rp.1000,- hingga Rp.50.000,- per klik).
Wuiiihh…gede ya? Dapat $1 per klik aza udah lumayan besar. Ingat, Kita tdk boleh nge-klik di website sendiri, nanti bisa di D.O kalo ketahuan. Mereka punya system deteksi (tracking) yg bisa mengetahuinya kecurangan kita.
Contoh Perusahaan PPC luar negeri adalah Google adsense, sedangkan salah satu PPC dalam negeri adalah kliksaya.com

ok tolong di share ya... and jangan lupa kasih komentar / saran... makasih...



4 comments:

  1. mENARIK GAN.Ini nih info yang dibutuhkan sebagai resolusi terbaru.apalagi lumayan buat menambah bisnis Penjernih Air saya.mks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank's mudah-mudahan menambah wawasan teman.. teman..

      Delete
  2. pak achmad butuh info bgmana cara bikin website,,,sampai sekarang achmad cari-cari info bikin website susah,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahmad butuh info bikin web.. klik aja Rahasia Web Pemula sebelah kanan...

      Delete